Berbagi cerita dari acara Muslimah Indonesia Gathering 2009

June 22, 2009 at 9:06 am | Posted in Uncategorized | 9 Comments

yuks, kita mulai cerita kemarin..🙂

Kehadiran teman-teman dari beberapa tempat memang berbeda waktu dan lokasi, mb Edita dari Gwangju dan Widhi dari Songju sudah hadir sejak Jumat malam, karena adanya kebutuhan untuk “mampir lihat2” KBRI😉 Akhirnya jumat malam, mb Ria dan mb Dede mendapat tambahan koki.hehe.😀

Berlanjut ke hari sabtu, kisah dari masan , kita janjian bertiga, Liyu-busan dan mba Aida-Gyeongsan, janjian di satu kereta yang sama, kita makan siang bareng, sudah serasa piknik pertama..hehe. Hal yang penting adalah semangka impor yang khusus didatangkan dari Masan , yang guedeeenya nampoolll..he2:D yang akhirnya itu semangka berhasil kita pecah belah sebelum di bopong ke Itaweon(soale ga ada yang bersedia ngegotong😀 )

IMG_1322

Pasukan Masan secara tidak sengaja bertemu dengan pasukan Incheon dan Cheongju, jadi ceritanya, saat keluar dari stasiun Sanwolgog dengan berpeluh peluh karena menggotong semangka special, kita melihat mba-mba, dengan dua anak kecil, di depan kita, langsung saja spontan kita ingin memanggil tapi bingung, “itu siapa ya?”, akhirnya kita memanggil dengan kata “Mbaa!!” he2. dan…sempurna,!!! mba2nya nengok, dan kita Cuma bisa saling lihat-lihatan karena saling tidak mengetahui, dan kita Tanya “orang Indonesia kan ?” hehe, takut salah orang, kalau ternyata orang Malaysia, ternyata itu adalah mba Wanti, mba Anggi dan suami, serta putra-putri mb Wanti.Alhamdulillah..🙂

Sesampai di rumah mba Ria, itu kali pertama juga, bisa bertemu mba Dede, Widhi, mb Edita, makanan sudah siap sedia untuk di serbu..hihi, trimakasih banyak untuk mba2 koki kita yang jago!^^

Beberapa menit kemudian, hadir tetangga KIST, mba rika dan Heri, tapi karena ada janji, jadi hanya sempat saling berkenalan, dan tak lupa mencicipi tahu isi special dr KIST dan juga martabak manis special buatan mb Wanti. Tidak lama kemudian dua orang kembali hadir, yaitu Wardah dan Enbi, wah, ini juga kali pertama bertemu Wardah yang ternyata tetangga Liyu dan Enbi yang berwajah Korea tetapi bisa berbahasa Sunda.

Kenalan awal sudah, kaget-kagetan juga sudah, kaget karena selama ini cuma chatting, dan kali ini bertemu muka, berlanjut ke acara awal terpenting kita yakni “makan malam”^^ dengan menu special ayam dibumbuin, tahu isi dan acar..mmm..

IMG_1308

Kenyang sudah, waktu maghrib juga sudah tiba, acara berlanjut ke solat maghrib berjamaah. Setelah semuanya selesai, saatnya bersiap menuju rumah mba Uchi untuk menjenguk keponakan baru.

sesampai di rumah mba Uchi, disambut langsung oleh mb Uchi, kak Rusdi dan juga tentu saja keponakan kita yang baru berumur 13 hari, Muhammad Halim Awwah^_^ seru mendengan cerita pengalaman pasangan muda untuk mengurus anak pertama, berlanjut ke foto-foto, dan akhirnya kita pamit karena harus menuju pemberhentian berikutnya.

muhammad

IMG_1320

Berlanjut kegiatan untuk menuju rumah mba Ima di Itaewon, melewati Itaeweon itu juga kali pertama melihat dunia malam Itaewon yang walaupun gerimis tapi super duper ramai dengan orang asing, sesampainya di Itaewon, langsung disambut oleh mba Ima dan ketiga anaknya, cerita-cerita semalaman, beres-beres, dan bersih-bersih sebelum tidur, akhirnya acara tuntas sekitar jam 12.30am.

Pukul 4 pagi satu persatu mulai “menggeliat” bergantian untuk wudhu, dan melaksanakan solat subuh berjamaah, yang selanjutnya dilanjutkan dengan tausiyah subuh oleh mba Wanti tentang ukhuwah dan tips-tips mempererat ukhuwah(masih ingat?mengucapkan selamat, memberi hadiah..ditunggu yah ). Berlanjut ke perkenalan yang cukup detail satu persatu yang ternyata, banyak ternyatanya..hihi, dunia memang sempit.. Makanan pagi sudah siap karena tuan rumah yang sangat berbaik hati menyiapkan sejak malam untuk kita, sehingga kita hanya tinggal memanaskan, menyiapkan bekal makan siang dan bergantian mandi, akhirnya pukul 10 pagi siap berangkat menuju Children Grand Park. Perubahan yang tiba-tiba karena rekomendasi dari mba Ima untuk berhenti di stasiun Achasan membuat tim kita dibagi dua, ada yang ke Achasan dan juga ke stasiun Orini. Di stasiun Orini telah menunggu mba Nunik, suami dengan 2 anak kembarnya, berlanjut ke gerbang, kembali bertemu untuk pertama kali dengan Mba Uke, Mb Qonita dan Swidhi^^ Dari dua gate yang berbeda Alhamdulillah kita bisa bertemu di satu playground, gelar alas, tikar, kain, duduklah kita semua ber-12 ditambah dengan 7 junior (anak2 , Orini yang memang luas membuat kesulitan untuk mereka yang menyusul, tapi Alhamdulillah akhirnya Mba Yani dengan suami, Ayunda, dan Mba Lisa beserta suami bisa bergabung dengan kita semua.

STA_1353

Perkenalan satu persatu, dilanjutkan makan siang, dan teteup “foto-foto” bersama dan juga penjelasan tentang PPM IMUSKA. karena beberapa teman-teman yang lokasinya jauh dari seoul, akhirnya pukul 14.30pm acara disudahi.

Waktu yang singkat, acara yang sederhana, namun semoga memberi kesan yang tak terlupakan.^^

IMG_1368 IMG_1351

IMG_1342IMG_1370

Terimakasih untuk teman-teman yang telah hadir dan membantu kelancaran acara ini :

  1. Mba Ima – Itaewon
  2. Mba Ria – Seoul
  3. Mba Edita – Gwangju
  4. Widhi – Songju
  5. Mba Wanti – Cheongju
  6. Mba Anggi – Incheon
  7. Mba Aida – Gyeongsan
  8. Liyu – Busan
  9. Mba Dede – Seoul
  10. Enbi –Seoul
  11. Wardah – Seoul
  12. Mba Uchi – Seoul
  13. Mba Nunik- Seoul
  14. Mba Lisa – Seoul
  15. S Widhi – Seoul
  16. Mba Qonita – Seoul
  17. Mba Uke – Seoul
  18. Ayunda – Seoul
  19. Mba Yani – Wonju
  20. Dita – Masan

Dan juga teman-teman lainnya yang ingin hadir, namun tidak dapat hadir, moga di lain waktu kita memiliki kesempatan bertemu kembali^^🙂😉

Mohon maaf atas segala sesuatu yang kurang berkenan, moga segala apa-apa yang telah kita lakukan untuk acara bersama ini dapat menjadi tambahan amalan kebajikan, Aamiin.

~PPM IMUSKA~

‘Pemuliaan dan pemberdayaan Muslimah’


9 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Alhamdulillah..
    makasi ya teman-teman, aku juga seneng bisa ikut acara ini…
    Aida-Gyeongsan

  2. Alhamdulillah akhirnya bisa bertemu dengan beberapa muslimah dr Indonesia🙂 Semoga lain kali bisa ketemu darat lebih lama (maaf nih ngga bisa nginap waktu itu :cry:)

    Oya, absen yang hadir kurang satu lho…Dita (yang nulis report ini) dari Masan😉

    Makasih banyak ya Ta, senang akhirnya bisa jumpa dirimu.

  3. protes dunk… foto2nya gak ditag (dinamain) nech n imut2 sekali.. bs minta satu foto yg personilnya paling lengkap untuk digedein n dikasih nama gak ya? kan nanti kl lebaran ketemu..Insya Allah bs ngenalin dikit2″…heeee

    udah gak ikut.. protes lg…maaf ya?? sekedar usul.. syukur2 diterima..heeeee

  4. wah..sayang sekali saya gak bisa ikutan
    hiks..hiks..hiks..
    smg kelak ada acara kyk gini lagi..
    thanks for the story…

  5. assalamualaikum…
    wah, seneng bisa liat foto2nya juga nich…
    walau sambil tebak2an ni siapa…?
    ni kira2 siapa…?
    ^_^

    makasih ya…bisa mengenal muslimah di Korea

    wassalam
    okti li

  6. wah saya di indonesia, senang sekali melihat keakrapan teman2
    hidup ukhuwah 🙂

  7. Assalamu Alaikum,
    Kenalin saya peserta KLT 2009 Sedang menunggu SLC,
    Mba Mo Tanya Mesjid apa aja dan di kota mana aja yang mengadakan jum’atan bagi para Cowok, Sebelumnya saya ucapkan terimakasih,
    Bravo TKI

  8. askum boleh knl ? nukhti dr indonesia,cerita dong masuky islam d korea!!!!!!!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: