~Hanguko-Joa~Kursus Bahasa Korea Online

April 15, 2009 at 8:21 am | Posted in Uncategorized | 35 Comments
Tags:

Assalamu’alaikum Wr.Wb

apa kabarnya Sahabat muslimah hari ini? khususnya sahabat muslimah Indonesia yang saat ini sedang berada di Korea? Semoga kemudahan, kebahagiaan dan rasa penuh ukhuwah selalu mewarnai hari-hari kita selama di “merantau” di negeri ginseng ini..

Alhamdulillah, PPM IMUSKA (Pemberdayaan, Pemuliaan Muslimah IMUSKA), telah menjalankan satu program khusus yang dirancang untuk memudahkan kita beradaptasi di Korea ini, yaitu dengan mengadakan kursus bahasa Korea Online (Hangu0-Joa). Hingga hari ini pertemuan telah dilaksanakan selama empat kali dan telah membahas mengenai hangul 항글 (alphabet korea), cara membaca kata dan kalimat, grammar, serta hal yang lebih mudah diimplementasikan, yaitu percakapan-percakapan sehari-hari.

Hanguko-Joa ini diadakan online via SKYPE, dua minggu sekali, setiap hari

Selasa, Pk 21.00 KST (19.00 WIB) hingga 22.00 KST (20.00 WIB).

Bagi teman-teman yang ingin berpartisipasi diprogram ini, silakan mengirimkan email biodata:

(nama, alamat (di Korea dan Indonesia), aktivitas saat ini, tempat beraktivitas (nama Universitas/tempat kerja), No tlp/hp, id YM dan ID SKYPE))

ke : hanguko_joa@yahoo.com

Semoga program PPM IMUSKA ini dapat memberikan kemudahan bagi kita sekaligus sebagai wadah silaturahim, sehingga akan semakin mempererat ukhuwah di antara kita😀

Wassalamu’alaikum Wr.Wb

35 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. waah..seru ya kalo bs bljr bhs asing lain selain bhd inggris. Aq tertarik nii sama bahasa korea,krn suka ntn film korea jd penasaran pgn tau ttg seluk beluk korea,trmsk bljr bahasanya.

    biar suatu saat klo ketemu leeminho g bengong doang..hahaha..

    jd klo mo ikut program ini hrs ol tiap selasa gt?atau..gmn ni caranya?

    thank u..

    • Waalaikumsalam, untuk program hangugo joa, InsyaAllah akan dibuka kelas baru bulan Maret 2010 nanti. Info akan dipublish di sini.

  2. Ass… Aq bru tau nie… ingin bnyk belajar bhs korea jg…
    Mesti ol setiap selasa gtu ya… Tolng info2x krim ke emailku ya…
    pengen ke korea klo ga bs bhsanyakan susah…,heheheeee
    Msti rjin rajin belajar deh….
    <akasi….

    • Waalaikumsalam, silahkan kirim email ke hangugo joa mb. Terima kasih

  3. seru..seru langsung kirim dech Caps…Cups…

  4. assalamualaikum.

    m”f progrmnya diadakan dimana ya….
    m”f maklum sy br gabung.
    makasih

    wassalamualaikum

  5. asalamualaikum

    ikutan belajar ya..tp caranya gimana?

  6. Assalamu’alaikum wr.wb.

    Salam Kenal ya mba..

    Perkenalkan nama sy Hermawan,domisili di Bogor. Kronologis: Saya kebetulan salah satu sukarelawan juga mengajar bhs.Korea program Tes klpt/ Tea EPS-KLT system G to G. Saya ingin blog sy sama seperti mengadakan kursus bhs.Korea secara online, tujuannya untuk membantu teman2 di indonesia terutama di luar pulau jawa yang jarang sekali tempat kursus bhs.korea konvensional agar mereka bisa ikutan tes klpt untuk magang ke korea selatan. Dan juga agar teman2 tdk mengeluarkan biaya untuk menguasai bhs.korea. Tolong sy dibantu untuk mewujudkannya, caranya bagaimana? krn sy msh baru dalam nge-blog.

    Atas informasinya saya ucapkan banyak terimakasih. Semoga Alloh SWT membalas kebaikannya.Amin

    Wassalam.

    regard:
    http//hermaoneklpt.blogspot.com

  7. Asslmkm…
    Saya tertarik mau belajar bhs korea,syaratnya cm ol di hari selasa gt?hny di skype aj ya?

  8. Bagi yg berminat mengikuti Kursus Bahasa Korea online-Hangugo Joa, silahkan kirim email ke hanguko_joa@yahoo.com
    InsyaAllah akan mendapat informasi jadwal belajar terbaru.

  9. teman2 minta tolong ni klu belajar bhs korea n dapat sertifikat dmana ya yg bagus, pngen bnget ke korea.. Jg mau jd ctki ke korea. Q mohon ya..

  10. asskum….
    nisha mau tanya mba…
    nisha pengend banget bisa bahasa korea…
    pengen juga tau tentang huruf hangul….
    tapi bingung meski belajar dari mana,,,
    belajar speaking dulu nulis dulu,,,,

  11. assalamualaikum…
    mau tanya mba…gimana caranya belajar…mulai dengan cara membaca hurufnya sampai cara penyebutannya…

  12. pengen ikutan nic???

  13. assalamualaikum…
    annyonghaseo onnie.. saufa imnida ^^
    masih adakah acara ini sekarang? mau ikutan nih…
    gomapseumnida…. ^_^

  14. aslamualaikum,,,
    saya ingin banget bisa tau bahasa korea,karena cita2 saya itu ingin banget pergi ke korea.tapi gimana caranya,soalnya saya juga orangnya gaptek bget.

  15. ass wr.wb

    mba saya mw dunx ikutan kursus bahasa korea ini
    bagaimana ya cranya pse info ya mba…
    thx
    reply soon ya mba
    wass

  16. asssalamu’laykum ya ukhtyna / akhyna….. afwan, mohon bantuannya ke anna untuk dapat brgabung ?

  17. Assalamualaikum ukhti..saya Icha saya berada di Indonesia,saya ingin belajar bahasa korea tapi bingung mau belajar dengan siapa,mohon bantuannya🙂

  18. Assalaamu’alaykum, saya Fillah dari Brunei. ada yang bisa bantu ga? gimana dan dimana saya bisa beli terjemahan al-Qur’an dalam bahasa korea? kerana ingin belajar dan memperdalami bahasa korea dengan al-Qur’an. para ukhti korea ada yang bisa bantu saya?

    syukran muqaddamah.🙂

  19. wah, saya baru liat web ini. msh bisa ikut belajar bahasa korea onlinenya ga?

  20. saya juga baru gabung masih bisa kan saya gabung

  21. hallo, saya reni, kalo skrng msh bisa gabung g??

  22. mba ini masih bisa ga ya?

  23. Assalamu’alaikum Wr.Wb.
    Sy berasal dari Mataram Lombok-NTB kepingin sekali bisa berbahasa Korea karna ingin dapat bekerja di negara tsb. Namun karna kurangnya pasilitas ditempat kami brupa tempat kursus dan kalaupun ada tapi mahal mempersulit kami untuk bisa mengikuti/ mendapatkannya. Masih bisakah saya bergabung dalam kursus onlinenya dan bagaimana caranya?

    Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

    Zul Iskandar

  24. assalamualaikum ukhty untuk yg diluar korea boleh ikutan nga???????

  25. jika hanya di indonesia saja, bisa ikutan juga ga??
    thanks.

  26. gmana cara untukn ikutan kursus ini krena saya ingin belajar bahasa korea

  27. Assalamualaikum wr.wb
    Maaf aku mau nanya, apakah program ini masih ada atau sudah tidak ada ?
    terimakasih, tolong dijawab ya mba/mas =)

  28. assalamu alaikum
    saya tertarik sekali dengan bahasa korea. apakah program ini masih ada. trima kasih

  29. Masih on khan belajar onlinenya?mau ikutan donk

  30. klo m’nurut qu c lebih baik tau hrufnya dulu dan cara bacanya…….karna saat kita belajar bhs korea…tulisannya ga langsung di translate ke huruf romawi pasti pake hurup korea………misalnya (안녕-hallo) …..(TIDAK annyong-hallo)…….maaf ya cuma saran..aslm

  31. mbak, mau tanya, mbak itu kok bisa tinggak disana gimana caranya ya? aku juga mau dong😦 trus itu belajar korea onlennya masih berjalan nggak sampek skrg? soalnya kan itu postnya taun 2009 sdgkan skrg sudah 2015😦

  32. assalamualaikum wr.wb
    mbak mau nanya, sampe saat ini masih aktif ngak ngajar mengajarnya. soalnya postinganya tahun 2009.

    • kayaknya programnya sudah ganti deh


Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

