Pesan saat Iblis terpaksa mengunjungi Rasulullah

September 23, 2008 at 5:27 am | Posted in Sirah | 2 Comments
Tags:

Iblis Terpaksa bertamu kepada Rasulullah SAW

dari Muadz bin Jabal dari Ibn Abbas:

Ketika kami sedang bersama Rasulullah SAW di kediaman seorang sahabat Anshar, tiba – tiba terdengar panggilan seseorang dari luar rumah: “Wahai penghuni rumah, bolehkah aku masuk? Sebab kalian akan membutuhkanku. ”

Rasulullah bersabda:”Tahukah kalian siapa yang memanggil?

Kami menjawab: “Allah dan rasulNya yang lebih tahu..

Beliau melanjutkan, “itu iblis, laknat Allah bersamanya.”

Umar bin Khattab berkata: “izinkan aku membunuhnya wahai Rasulullah

Nabi menahannya:”Sabar wahai Umar, bukankah kamu tahu bahwa Allah memberinya kesempatan hingga hari kiamat? Lebih baik bukakan pintu untuknya, sebab dia telah diperintahkan untuk ini, pahamilah apa yang hendak ia katakan dan dengarkan dengan baik.

Ibnu Abbas RA berkata: pintu lalu dibuka, ternyata dia seperti seorang kakek yang cacat satu matanya. Di janggutnya terdapa 7 helai rambut seperti rambut kuda, taringnya terlihat seperti taring babi, bibirnya seperti bibir sapi.

Iblis berkata: “Salam untukmu Muhammad,… . Salam untukmu para hadirin…

Rasulullah SAW lalu menjawab: “Salam hanya milik Allah SWT, sebagai mahluk terlaknat, apa keperluanmu?

Iblis menjawab: “Wahai Muhammad, aku datang ke sini bukan atas kemauanku, namun karena terpaksa.

Siapa yang memaksamu?

Seorang malaikat utusan Allah mendatangiku dan berkata:
Allah SWT memerintahkanmu untuk mendatangi Muhammad sambil menundukkan diri. Beritahu Muhammad tentang caramu dalam menggoda manusia. Jawablah dengan jujur semua pertanyaannya. Demi kebesaran Allah, andai kau berdusta satu kali saja, maka Allah akan jadikan dirimu debu yang ditiup angin.
Oleh karena itu aku sekarang mendatangimu. Tanyalah apa yang hendak kau tanyakan. Jika aku berdusta, aku akan dicaci oleh setiap musuhku. Tidak ada sesuatu pun yang paling besar menimpaku daripada cacian musuh.

Orang Yang Dibenci Iblis

Rasulullah SAW lalu bertanya kepada Iblis: “Kalau kau benar jujur, siapakah manusia yang paling kau benci?”

Iblis segera menjawab: “ Kamu, kamu dan orang sepertimu adalah mahkluk Allah yang paling aku benci.”

Siapa selanjutnya?

“Pemuda yang bertakwa yang memberikan dirinya mengabdi kepada Allah SWT.”

lalu siapa lagi?

Orang Aliim dan wara’ (Loyal)”

Lalu siapa lagi?

Orang yang selalu bersuci.

Siapa lagi?

Seorang fakir yang sabar dan tak pernah mengeluhkan kesulitannnya kepada orang lain.

“Apa tanda kesabarannya?

Wahai Muhammad, jika ia tidak mengeluhkan kesulitannya kepada orang lain selama 3 hari, Allah akan memberi pahala orang orang yang sabar.

Selanjutnya apa?

Orang kaya yang bersyukur.

apa tanda kesyukurannya?”

“Ia mengambil kekayaannya dari tempatnya, dan mengeluarkannya juga dari tempatnya.”

“Orang seperti apa Abu Bakar menurutmu?


“Ia tidak pernah menurutiku di masa jahiliyah, apalagi dalam Islam.

Umar bin Khattab?”

“Demi Allah, setiap berjumpa dengannya aku pasti kabur.

Usman bin Affan?

Aku malu kepada orang yang malaikat pun malu kepadanya.”

Ali bin Abi Thalib?

Aku berharap darinya agar kepalaku selamat, dan berharap ia melepaskanku dan aku melepaskannya. Tetapi ia tak akan mau melakukan itu.” (Ali bin Abi Thalib selau berdzikir terhadap Allah SWT)

Amalan Yang Dapat Menyakiti Iblis

“Apa yang kau rasakan jika melihat seseorang dari umatku yang hendak shalat?

Aku merasa panas dingin dan gemetar.

Kenapa?

Sebab, setiap seorang hamba bersujud 1x kepada Allah, Allah mengangkatnya 1 derajat.

“Jika seorang umatku berpuasa?

Tubuhku terasa terikat hingga ia berbuka.”

Jika ia berhaji?

Aku seperti orang gila.

“Jika ia membaca al-Quran?

Aku merasa meleleh laksana timah di atas api.

Jika ia bersedekah?

“Itu sama saja orang tersebut membelah tubuhku dengan gergaji
.”

mengapa bisa begitu?

sebab dalam sedekah ada 4 keuntungan baginya. yaitu keberkahan dalam hartanya, hidupnya disukai, sedekah itu kelak akan menjadi hijab antara dirinya dengan api neraka dan segala macam musibah akan terhalau dari dirinya.

apa yang dapat mematahkan pinggangmu?

suara kuda perang di jalan Allah.

Apa yang dapat melelehkan tubuhmu?

taubat orang yang bertaubat.

apa yang dapat membakar hatimu?

istighfar di waktu siang dan malam.”

Apa yang dapat mencoreng wajahmu?”

“sedekah yang diam – diam.

Apa yang dapat menusuk matamu?

Shalat fajar.

Apa yang dapat memukul kepalamu?

Shalat berjamaah.”

Apa yang paling mengganggumu?

Majelis para ulama.

bagaimana cara makanmu?

dengan tangan kiri dan jariku.

dimanakah kau menaungi anak – anakmu di musim panas?

di bawah kuku manusia.”

Manusia Yang Menjadi Teman Iblis

Nabi lalu bertanya : “Siapa temanmu wahai Iblis?

Pemakan riba.

Siapa sahabatmu?

“Pezina.

Siapa teman tidurmu?

Pemabuk.”

Siapa tamumu?

Pencuri.

Siapa utusanmu?

Tukang sihir.

“Apa yang membuatmu gembira?

Bersumpah dengan cerai.”

Siapa kekasihmu?

Orang yang meninggalkan shalat jumaat

Siapa manusia yang paling membahagiakanmu?

orang yang meninggalkan shalatnya dengan sengaja
.”

Iblis Tidak Berdaya Di hadapan Orang Yang Ikhlas

Rasulullah SAW lalu bersabda : “Segala puji bagi Allah yang telah membahagiakan umatku dan menyengsarakanmu.

Iblis segera menimpali:” tidak, tidak… tak akan ada kebahagiaan selama aku hidup hingga hari akhir.
Bagaimana kau bisa berbahagia dengan umatmu, sementara aku bisa masuk ke dalam aliran darah mereka dan mereka tak bisa melihatku.
Demi yang menciptakan diriku dan memberikan ku kesempatan hingga hari akhir, aku akan menyesatkan mereka semua.
Baik yang bodoh, atau yang pintar, yang bisa membaca dan tidak bisa membaca, yang durjana dan yang shaleh, kecuali hamba Allah yang ikhlas
.”

Siapa orang yang ikhlas menurutmu?”

Tidakkah kau tahu wahai Muhammad, bahwa barang siapa yang menyukai emas dan perak, ia bukan orang yang ikhlas. Jika kau lihat seseorang yang tidak menyukai dinar dan dirham, tidak suka pujian dan sanjungan, aku bisa pastikan bahwa ia orang yang ikhlas, maka aku meninggalkannya. Selama seorang hamba masih menyukai harta dan sanjungan dan hatinya selalu terikat dengan kesenangan dunia, ia sangat patuh padaku.

Iblis Dibantu oleh 70.000 anak – anaknya

Tahukah kamu Muhammad, bahwa aku mempunyai 70.000 anak. Dan setiap anak memiliki 70.000 syaithan.

Sebagian ada yang aku tugaskan untuk mengganggu ulama. Sebagian untuk menggangu anak – anak muda, sebagian untuk menganggu orang orang tua, sebagian untuk menggangu wanita – wanita tua, sebagian anak -anakku juga aku tugaskan kepada para Zahid.

Aku punya anak ynag suka mengencingi telinga manusia sehingga ia tidur pada shalat berjamaah. Tanpanya, manusia tidak akan mengantuk pada waktu shalat berjamaah.

Aku punya anak yang suka menaburkan sesuatu di mata orang yang sedang mendengarkan ceramah ulama hingga mereka tertidur dan pahalanya terhapus.

Aku punya anak yang senang berada di lidah manusia, jika seseorang melakukan kebajikan lalu ia beberkan kepada manusia lainnya, maka 99% pahalanya akan terhapus.

Pada setiap seorang wanita yang berjalan, anakku dan syaithan duduk di pinggul dan pahanya, lalu menghiasinya agar setiap orang memandanginya.

Syaithan juga berkata,”keluarkan tanganmu”, lalu ia mengeluarkan tangannya lalu syaithan pun menghiasi kukunya..

mereka, anak – anakku selalu meyusup dan berubah dari satu kondisi ke kondisi lainnya, dari satu pintu ke pintu yang lainnya untuk menggoda manusia hingga mereka terhempas dari keikhlasan mereka.

Akhirnya mereka menyembah Allah tanpa ikhlas, namun mereka tidak merasa.

Tahukah kamu, Muhammad? Bahwa ada rahib yang telah beribadat kepada Allah selama 70 tahun. Setiap orang sakit yang didoakan olehnya, sembuh seketika. Aku terus menggodanya hingga ia berzina, membunuh dan kufur.

Cara Iblis Menggoda

Tahukah kau Muhammad, dusta berasal dari diriku?

Akulah mahluk pertama yang berdusta.

Pendusta adalah sahabatku. Barangsiapa bersumpah dengan berdusta, ia kekasihku.

Tahukah kau Muhammad?

Aku bersumpah kepada Adam dan Hawa dengan nama Allah bahwa aku benar – benar menasihatinya.

Sumpah dusta adalah kegemaranku.

Ghibah(gosip) dan Namimah(Adu domba) kesenanganku.

Kesaksian palsu kegembiraanku.

Orang yang bersumpah untuk menceraikan istrinya ia berada di pinggir dosa walau hanya sekali dan walaupun ia benar. Sebab barang siapa membiasakan dengan kata – kata cerai, isterinya menjadi haram baginya. Kemudian ia akan beranak cucu hingga hari kiamat. Jadi semua anak – anak zina dan ia masuk neraka hanya karena satu kalimat, CERAI.

Wahai Muhammad, umatmu ada yang suka mengulur ulur shalat. Setiap ia hendak berdiri untuk shalat, aku bisikan padanya waktu masih lama, kamu masih sibuk, lalu ia manundanya hingga ia melaksanakan shalat di luar waktu, maka shalat itu dipukulkannya ke mukanya.

Jika ia berhasil mengalahkanku, aku biarkan ia shalat. Namun aku bisikkan ke telinganya ‘lihat kiri dan kananmu’, iapun menoleh. pada saat iatu aku usap dengan tanganku dan kucium keningnya serta aku katakan ‘shalatmu tidak sah’

Bukankah kamu tahu Muhammad, orang yang banyak menoleh dalam shalatnya akan dipukul.

Jika ia shalat sendirian, aku suruh dia untuk bergegas. Ia pun shalat seperti ayam yang mematuk beras.

Jika ia berhasil mengalahkanku dan ia shalat berjamaah, aku ikat lehernya dengan tali, hingga ia mengangkat kepalanya sebelum imam, atau meletakkannya sebelum imam..

Kamu tahu bahwa melakukan itu batal shalatnya dan wajahnya akan dirubah menjadi wajah keledai.

Jika ia berhasil mengalahkanku, aku tiup hidungnya hingga ia menguap dalam shalat. Jika ia tidak menutup mulutnya ketika mnguap, syaithan akan masuk ke dalam dirinya, dan membuatnya menjadi bertambah serakah dan gila dunia.

Dan ia pun semakin taat padaku.

Kebahagiaan apa untukmu, sedanga aku memerintahkan orang miskin agar meninggalkan shalat. Aku katakan padaknya, ‘kamu tidak wajib shalat, shalat hanya wajib untuk orang yang berkecukupan dan sehat. orang sakit dan miskin tidak, jika kehidupanmu telah berubah baru kau shalat.’

Ia pun mati dalam kekafiran. Jika ia mati sambil meninggalkan shalat maka Allah akan menemuinya dalam kemurkaan.

Wahai Muhammad, jika aku berdusta Allah akan menjadikanku debu.

Wahai Muhammad, apakah kau akan bergembira dengan umatmu padahal aku mengeluarkan seperenam mereka dari islam?

10 Permintaan Iblis kepada Allah SWT

berapa yang kau pinta dari Tuhanmu?”

10 macam

apa saja?”

Aku minta agar Allah membiarkanku berbagi dalam harta dan anak manusia, Allah mengizinkan. Allah berfirman, “berbagilah dengan manusia dalam harta dan anak. dan janjikanlah mereka, tidaklah janji setan kecuali tipuan..” (QS Al-Isra :64)

Harta yang tidak dizakatkan, aku makan darinya. aku juga makan dari makanan haram dan yang bercampur dengan riba, aku juga makan dari makanan yang tidak dibacakan nama Allah.

Aku minta agar Allah membiarkanku ikut bersama dengan orang yang berhubungan dengan istrinya tanpa berlindung dengan Allah, maka setan ikut bersamanya dan anak yang dilahirkan akan sangat patuh kepada syaithan.

Aku minta agar bisa ikut bersama dengan orang yang menaiki kendaraan bukan untuk tujuan yang halal.

Aku minta agar Allah menjadikan kamar mandi sebagai rumahku.

Aku minta agar Allah menjadikan pasar sebagai masjidku.

Aku minta agar Allah menjadikan syair sebagai Quranku.

Aku minta agar Allah menjadikan pemabuk sebagai teman tidurku.

Aku minta agar Allah memberikanku saudara , maka Ia jadikan orang yang membelanjakan hartanya untuk maksiat sebagai saudaraku.

Allah berfirman, “Orang orang boros adalah saudara – saudara syaithan. ” (QS Al-Isra : 27)

Wahai Muhammad, aku minta agar Allah membuatku bisa melihat manusia sementara mereka tidak bisa melihatku.

dan aku minta agar Allah memberiku kemampuan untuk mengalir dalam aliran darah manusia.

Allah menjawab, “silahkan”, aku bangga dengan hal itu hingga hari kiamat. Sebagian besar manusia bersamaku di hari kiamat.

Iblis berkata : “wahai Muhammad, aku tak bisa menyesatkan orang sedikitpun, aku hanya bisa membisikan dan menggoda.”

jika aku bisa menyesatkan, tak akan tersisa seorangpun.

sebagaimana dirimu, kamu tidak bisa memberi hidayah sedikitpun, engkau hanya rasul yang menyampaikan amanah.

jika kau bisa memberi hidayah, tak akan ada seorang kafir pun di muka bumi ini.

kau hanya bisa menjadi penyebab untuk orang yang telah ditentukan sengsara.

Orang yang bahagia adalah orang yang telah ditulis bahagia sejak di perut ibunya. dan orang yang sengsara adalah orang yang telah ditulis sengsara semenjak dalam kandungan ibunya.

Rasulullah SAW lalu membaca ayat :”mereka akan terus berselisih kecuali orang yang dirahmati oleh Allah SWT” (QS Hud :118 – 119)
juga membaca, “Sesungguhnya ketentuan Allah pasti berlaku” (QS Al-Ahzab : 38)

Iblis lalu berkata: “wahai Rasul Allah, takdir telah ditentukan dan pena takdir telah kering. Maha Suci Allah yang menjadikanmu pemimpin para nabi dan rasul, pemimpin penduduk surga, dan yang telah menjadikan aku pemimpin mahluk – mahluk celaka dan pemimpin penduduk neraka. Aku si celaka yang terusir, ini akhir yang ingin aku sampaikan kepadamu. Dan aku tak berbohong.


Petikan Hadist – Puasa [1]

September 13, 2008 at 11:35 pm | Posted in Uncategorized | 1 Comment
Tags: , , ,

Berhubung lagi Ramadhan, ini ada petikan hadist mengenai puasa Ramadhan dari buku Hadist Albukhari:

Chapter 35. Book of Fasting

I: The obligation of fasting Ramadan

and the words of Allah Almighty, “You who believe! Fasting is prescribed for you, as it was prescribed for those before you – so that perhaps you will be godfearing.” (2:183)

1792. It is related from Talha ibn ‘Ubaydullah that a bedouin with unkempt hair came to the Messenger of Allah, may Allah bless him and grant him peace, and said, “Messenger of Allah, tell me what Allah has made obligatory for me in respect of prayer.” He said, “The five prayers unless you want to do some extra voluntary ones.” He said, “Tell me what Allah has made obligatory for me in respect of fasting.” He said, “The month of Ramadan unless you want to do something extra.” He said, “Tell me what Allah has made obligatory for me in respect of zakat.” Talha said, “The Messenger of Allah, may Allah bless him and grant him peace, informed him about the laws of Islam. He said, ‘By the One who has honoured you, I will not do anything extra nor any less than what Prophet has made obligatory on me.’ The Messenger of Allah, may Allah bless him and grant him peace, said, ‘If he speaks the truth, he will have success – or he will enter the Garden if he speaks the truth.'”

Petikan Hadist – Latar Belakang

September 13, 2008 at 11:20 pm | Posted in Uncategorized | 2 Comments
Tags: ,

Bismillahirrahmanirrahiim…

Berawal dari ide teman2 muslimah yg mo bikin blog tentang kehidupan di Korea, dan berhubung diriku yang dudul ga jago dalam hal nge-blog, tercetus ide pengen ngasih kontribusi di blog ini nih (Mungkin ada yg masi inget celetukanku di milis masalah posting hadist ato artikel2 yang Islami??). Ditambah latar belakang ga penting lainnya, akhirnya sampailah aku di postingan pertama petikan hadist ini kkkk

Sebelum mulai postingan hadist, mohon diperhatikan klo hadist yang aku posting diambil dari kumpulan hadist shahih yang berasal dari:

  • Hadist Qudsi; atau
  • Hadist Al Bukhari; atau
  • Hadist Sahih Muslim

Jadi insyaAllah sahih yaa. Tiap posting bakal dikasih tag asal hadist, tema hadist, keyword hadist, dll (contoh: Hadist Al Bukhari, Puasa, Pahala). Walopun aku bakal cek dan ricek sebelum posting, tetep mohon monitoring dari saudari2, jeng2, mba2 apabila ada kesalahan di postingan ini ya (beurat euy bebannya kalo salah2).

Tambahan lagi, semua hadist bakal di posting dalam bahasa Inggris krn tidak capable untuk mentranslate ke dalam bahasa indonesia (mohon makluum…^^;;).

Mari kita sama2 mule memperkaya ilmu per-hadist-an kita. See you on the next posting ^~

Wassalamu’alaikum,

Dina

Mesjid dan Islamic Center di Korea

September 12, 2008 at 8:04 am | Posted in Uncategorized | 4 Comments
Tags:

Mesjid dan Islamic Center di Korea

Pertama kali ke Korea jangan tertipu dengan bangunan indah dan berkubah. Di Korea banyak sekali bangunan seperti ini, mesti kita berpikir bangunan ini adalah mesjid layaknya di Indonesia. Hampir setiap mesjid berkubah.

Dikorea bangunan seperti ini adalah motel tempat menginap. Uniknya hampir semua bangunan motel di Korea selalu ada kubahnya. Jadi mesti muslim pertama kali datang ke Korea bisa tertipu. Sudah senang-senang melihat banyak bangunan berkubah dikiranya mesjid di Korea begitu banyak namun ternyata bukan mesjid.

Terdapat 16 mesjid dan Islamic Center di seluruh Korea Selatan. Terdiri dari 8 mesjid dan 8 Islamic Center yang tersebar. Namun itu semua yang terdapat dalam KMF (Korea Muslim Federation). Kemungkinan masih banyak mushola-mushola ataupun Islamic Center yang kecil di beberap kota yang belum terdaftar.

Ini adalah daftar alamat-alamat mesjid dan Islamic Center di Korea Selatan:

1. Seoul Central Masjid

732-21, Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul

Telp. (02) 793-6908, (02) 798-9782

2. Daegu Islamic Center

202-6, Jukjeon-dong, Dalseo-gu, Daegu

Telp. (053) 523-2171

http://WWW.dgislam.or.kr

3. Jeonju Masjid

1562-10, Ingu-dong, 2ga, Deokjin-gu, Jeonju-si, Jeonbuk

Telp. (063) 243-1483

4. Kwangjoo Islamic Center

894-7, Wolgye-dong, Kwangsan-gu,

Kwang Ju

Telp. (062) 972-5136

5. Kwangu Masjid

48-9, Yeok-ri, Kwangju-eup-gun,

Kyonggi-do

Telp.(031) 761-3424

6. Paju Masjid

421-9, Youngtae-ri, Woleung-myun,

Paju-si, Kyonggi-do

Telp. (031) 946-2110

7. Dongam Islamic Center

279-9, Shipjeoung-dong, Bupyung-gu

Incheon

8. Daejon Islamic Center

404-9, lt.2, yusonggu, gudong,

Daejon-si

Telp. 010-6875-2664

9. Al-Madina Mosque Shiwa Ansan

Shiwa Industrial Complex 3 Ra-311 Jung Wang-dong Shihung City Kyunggi-do

Telp.(031) 434-4501.

mobile: 010-5844-7663

10. Dongdoochun Islamic Center

560-5, Jungang-dong, Dong Du Cheon-si

Kyonggi-do

11. Geoyeo Islamic center

186-26, Songpagu, goyo-dong, Seoul-si

12. Jeju Islamic Center

1208, Chunghan Officetel, Nohyung-dong 939, Cheju-si

Telp. (064) 712-1215

13. Ansan Islamic Center

741-5, Wonkok-dong, Danwon-gu,

Ansan-si, Kyonggi-do

Telp. (031) 492-1948

14. Anyang Masjid

Anyang 5dong, Anyang-si

Kyonggi-do

Telp. (031) 444-7757

15. Busan Masjid

Namsan-dong, Keumjeong-gu, Busan

Telp. (051) 518-9991

16. Bupyung Masjid

574-19, Shipjeong-dong, Bupyung-gu, Incheon

Telp. (032) 512-2612

Buat Mandu yuk,

September 12, 2008 at 6:12 am | Posted in Uncategorized | 2 Comments
Tags:

Pengen makan mandu, tapi 어떻게(bagaimana):( semua isinya pake 돼지고기 (daging babi). atau ada yang enggak juga belum jelas sih halal tidaknya. ini dia kita coba buat sendiri yuk..

oya kalau belum tau mandu, itu seperti somay dengan kulit pangsit/lumpia yang dikukus. rasanya enak deh. soalnya Khansa,Laskar, umi dan abi pernah makan ditempat Bude Fatima/itaewon. eh abinya minta dibikinin juga di rumah. jadi deh umi belajar buat sendiri.

cuma isinya pake resep sendiri.:) insyaAllah mudah nih.

Bahan-bahan:

  1. Kulit mandu (mandu pi)* 

2. putih telur/air (untuk lem)

Bahan isi/ tumis: (untuk kali ini karena kebetulan ada sisa tumisan ayam teriyaki yang dibuat umi semalam).

  1. isinya ternyata bisa juga dari bahan nugget tahu.
  2. atau bisa juga isi dengan tumisan daging yang disuwir2 kecil dengan bawang bombay dan bawang putih.
  3. isi bisa variasi

Cara membuatnya:

  1. Ambil selembar kulit mandu, isi dengan bahan isi. jangan terlalu banyak. secukupnya saja.
  2. kulit mandu biasanya berbentuk lingkaran, setelah diisi sekeliling lingkarannya diberi air/putih telur agar dapat menempel lalu lipat dua seperti pastel, lalu lipat lagi kedua ujungnya dipertemukan. boleh dibentuk sesuai selera. asal seluruh bahan isi tertutup.
  3. Didihkan air di panci.
  4. kukus selama 15-20 menit.
  5. Angkat hidangkan hangat.

Oya biar terasa lebih Indonesia makan mandu ini dengan bumbu pecel. ups rasanya nikmat seperti somay. kalau mandunya mau di goreng juga bisa, rasanya jadi seperti batagor deh. Tips gorengnya harus dengan minyak banyak dan panas biar garing dan kering. Terus di buat sop juga bisa tinggal dibuat kuah setelah dikukus. kuahnya seperti kuah baso ditambahin udang kering lebih nikmat dalam rebusan kuah itu. insyaAllah gak kalah seperti rasa pangsit kuah. kalau orang Korea sih makan mandu ini dengan ganjang (kecap asin) dicampur biji wijen dan cabe bubuk.

Tapi kalau abi makannya dengan cuka pempek. itung-itung kangen makan pempek:)

Pagi itu mandu dibuat langsung laris manis dimakan oleh Khansa Laskar dan Abi, Umi juga. Alhamdulillah.

Satu lagi mandu ini juga setelah dikukus bisa di simpan dalam frezer. kalau mau dimakan tinggal dikukus lagi.

Selamat mencoba yah.

*per plastiknya kulit mandu dijual biasanya sebanyak 20 lembar

Sepuluh Sahabat Yang Dijamin Masuk Surga

September 11, 2008 at 6:42 am | Posted in Sirah | Leave a comment
Tags:

Sumber : dakwatuna.com

“Dan orang-orang yang terdahulu lagi yang petama-tama (masuk Islam) di antara orang-orang Muhajirin dan Anshar dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik, Allah ridho kepada mereka dengan mereka dan mereka ridho kepada Allah. Allah menyediakan bagi mereka surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai. Mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Itulah kemenangan yang agung.” (Qs At-Taubah : 100)

Berikut ini 10 orang sahabat Rasul yang dijamin masuk surga (Asratul Kiraam).

1. Abu Bakar Siddiq ra.

Beliau adalah khalifah pertama sesudah wafatnya Rasulullah Saw. Selain itu Abu bakar juga merupakan laki-laki pertama yang masuk Islam, pengorbanan dan keberanian beliau tercatat dalam sejarah, bahkan juga didalam Quran (Surah At-Taubah ayat ke-40) sebagaimana berikut : “Jikalau tidak menolongnya (Muhammad) maka sesungguhnya Allah telah menolongnya (yaitu) ketika orang-orang kafir (musyrikin Mekah) mengeluarkannya (dari Mekah) sedang dia salah seseorang dari dua orang (Rasulullah dan Abu Bakar) ketika keduanya berada dalam gua, diwaktu dia berkata kepada temannya:”Janganlah berduka cita, sesungguhya Allah bersama kita”. Maka Allah menurunkan ketenangan kepada (Muhammad) dan membantunya dengan tentara yang kamu tidak melihatnya, dan Allah menjadikan seruan orang-orang kafir itulah yang rendah. Dan kalimat Allah itulah yang tinggi. Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” Abu Bakar Siddiq meninggal dalam umur 63 tahun, dari beliau diriwayatkan 142 hadiets.

2. Umar Bin Khatab ra.

Beliau adalah khalifah ke-dua sesudah Abu Bakar, dan termasuk salah seorang yang sangat dikasihi oleh Nabi Muhammad Saw semasa hidupnya. Sebelum memeluk Islam, Beliau merupakan musuh yang paling ditakuti oleh kaum Muslimin. Namun semenjak ia bersyahadat dihadapan Rasul (tahun keenam sesudah Muhammad diangkat sebagai Nabi Allah), ia menjadi salah satu benteng Islam yang mampu menyurutkan perlawanan kaum Quraish terhadap diri Nabi dan sahabat. Dijaman kekhalifaannya, Islam berkembang seluas-luasnya dari Timur hingga ke Barat, kerajaan Persia dan Romawi Timur dapat ditaklukkannya dalam waktu hanya satu tahun. Beliau meninggal dalam umur 64 tahun karena dibunuh, dikuburkan berdekatan dengan Abu Bakar dan Rasulullah dibekas rumah Aisyah yang sekarang terletak didalam masjid Nabawi di Madinah.

3. Usman Bin Affan ra.

Khalifah ketiga setelah wafatnya Umar, pada pemerintahannyalah seluruh tulisan-tulisan wahyu yang pernah dicatat oleh sahabat semasa Rasul hidup dikumpulkan, kemudian disusun menurut susunan yang telah ditetapkan oleh Rasulullah Saw sehingga menjadi sebuah kitab (suci) sebagaimana yang kita dapati sekarang. Beliau meninggal dalam umur 82 tahun (ada yang meriwayatkan 88 tahun) dan dikuburkan di Baqi’.

4. Ali Bin Abi Thalib ra.

Merupakan khalifah keempat, beliau terkenal dengan siasat perang dan ilmu pengetahuan yang tinggi. Selain Umar bin Khatab, Ali bin Abi Thalib juga terkenal keberaniannya didalam peperangan. Beliau sudah mengikuti Rasulullah sejak kecil dan hidup bersama Beliau sampai Rasul diangkat menjadi Nabi hingga wafatnya. Ali Bin Abi Thalib meninggal dalam umur 64 tahun dan dikuburkan di Koufah, Irak sekarang.

5. Thalhah Bin Abdullah ra.

Masuk Islam dengan perantaraan Abu Bakar Siddiq ra, selalu aktif disetiap peperangan selain Perang Badar. Didalam perang Uhud, beliaulah yang mempertahankan Rasulullah Saw sehingga terhindar dari mata pedang musuh, sehingga putus jari-jari beliau. Thalhah Bin Abdullah gugur dalam Perang Jamal dimasa pemerintahan Ali Bin Abi Thalib dalam usia 64 tahun, dan dimakamkan di Basrah.

6. Zubair Bin Awaam

Memeluk Islam juga karena Abu Bakar Siddiq ra, ikut berhijrah sebanyak dua kali ke Habasyah dan mengikuti semua peperangan. Beliau pun gugur dalam perang Jamal dan dikuburkan di Basrah pada umur 64 tahun.

7. Sa’ad bin Abi Waqqas

Mengikuti Islam sejak umur 17 tahun dan mengikuti seluruh peperangan, pernah ditawan musuh lalu ditebus oleh Rasulullah dengan ke-2 ibu bapaknya sendiri sewaktu perang Uhud. Meninggal dalam usia 70 (ada yang meriwayatkan 82 tahun) dan dikuburkan di Baqi’.

8. Sa’id Bin Zaid

Sudah Islam sejak kecilnya, mengikuti semua peperangan kecuali Perang Badar. Beliau bersama Thalhah Bin Abdullah pernah diperintahkan oleh rasul untuk memata-matai gerakan musuh (Quraish). Meninggal dalam usia 70 tahun dikuburkan di Baqi’.

9. Abdurrahman Bin Auf

Memeluk Islam sejak kecilnya melalui Abu Bakar Siddiq dan mengikuti semua peperangan bersama Rasul. Turut berhijrah ke Habasyah sebanyak 2 kali. Meninggal pada umur 72 tahun (ada yang meriwayatkan 75 tahun), dimakamkan di baqi’.

10. Abu Ubaidillah Bin Jarrah

Masuk Islam bersama Usman bin Math’uun, turut berhijrah ke Habasyah pada periode kedua dan mengikuti semua peperangan bersama Rasulullah Saw. Meninggal pada tahun 18 H di urdun (Syam) karena penyakit pes, dan dimakamkan di Urdun yang sampai saat ini masih sering diziarahi oleh kaum Muslimin.

Kim-C

September 11, 2008 at 5:50 am | Posted in Kajian | Leave a comment
Tags:

Assalamualaikum wrwb.

Sahabat muslimah dimana saja berada,

Edisi perdana khabar dari keluarga FUMIKA kali ini adalah tentang Kim-C .
Kalo kimchi dikenal sebagai makanan khas korea yang merupakan sejenis asinan berasa pedas dari sayur-sayuran yang terasa segar dan menggigit sebagai teman makan nasi maka kalo kim-c nya milis MuslimahIndonesia (MI) lain nih , apa itu kim-c?

Kim-C (kajian islam muslimah- cyber) adalah sebuah kajian rutin on line oleh milis muslimahindonesia yang dilaksanakan  pada jumat pekan terakhir setiap bulan jam 21.00 KST. Tema yang diangkat adalah tema tema seputar muslimah , mulai dari aqidah, ibadah, tazkiyatun nafs, akhlaq, pemikiran islam , kemuslimahan/keakhwatan dsb.Pembicara kim-c adalah ustadz dan ustadzah yang berdomisili di Korea, Jepang dan Indonesia.
Menarik lho………..
Ingin bergabung ? stand by aja di depan komputer tiap jumat pekan terakhir tiap bulan, hubungi YM ID moderator_mi , maka 5 menit sebelum acara moderator akan menginvite sahabat semua .  Ditunggu ya …………..
wassalamualaikum wrwb

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.